Franco Morbidelli Sudah Tak Sabar Buka ‘Lembaran Baru’

Franco Morbidelli Sudah Tak Sabar Buka ‘Lembaran Baru’

LIGAPEDIA Franco Morbidelli jeblok dalam dua seri balapan di Qatar. Menatap MotoGP Portugal, Italiano itu menganggapnya layaknya lembaran baru. Di MotoGP Doha 2021, Morbidelli masih gagal menembus 10 besar. Dia finis di posisi ke-12 dalam balapan di Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Pencapaian itu lebih baik dari balapan MotoGP Qatar. Sepekan sebelumnya, Morbidelli finis ke-18 hingga gagal meraih poin.

Permasalahan pada shock breaker yang membuat Morbidelli tampil optimal hingga gagal untuk meraih poin di seri pertama MotoGP 2021. Di sirkuit Portimao pada tahun lalu, Morbidelli finis ketiga. Merujuk para performa tim Petronas Yamaha SRT musim lalu, pantas kalau pebalap 26 tahun itu lebih optimistis untuk menjalani balapan.

“Ide yang ada di benak saya untuk balapan di Portimao adalah untuk mulai dari kertas kosong dan mulai lagi dengan cara yang sama saat saya menyelesaikan musim 2020,” kata Morbidelli di GP One. “Saya harus berbincang dengan mereka, tapi itu merupakan trek di mana kami sudah menjalani balapan dan motornya, karena itu secara virtual sama, baik-baik saja.” “Andai saya tak memiliki perasaan yang familiar seperti tahun lalu, itu akan mengkhawatirkan karena saya harus menulis kembali kisah saya dengan cara berbeda dibandingkan tahun 2020,” kata dia menambahkan.

Morbidelli merupakan pebalap penghuni peringkat kedua klasemen MotoGP 2020. Dia mengumpulkan sebanyak 158 poin hasil dari 14 kali balapan.