Kelas Ringan UFC Kisruh Setelah Khabib Pergi

Kelas Ringan UFC Kisruh Setelah Khabib Pergi

LIGAPEDIA Khabib Nurmagomedov sudah pensiun dari UFC. Kini, sabuk juaranya diperebutkan Charles Oliveira vs Michael Chandler. Hal itu jadi perdebatan. UFC sudah memutuskan siapa calon juara kelas ringan sebelumnya. Setelah, Khabib Nurmagomedov sang pemegang sabuknya menolak untuk comeback lagi ke octagon.

UFC menggelar UFC 262 yang rencananya bakal digelar pada 15 Mei di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat. Duel tersebut mempertemukan dua petarung di peringkat atas, Charles Oliveira peringkat ketiga dan Michael Chandler peringkat keempat. Charles Oliveira vs Michael Chandler pun jadi pertarungan utama di event tersebut. Yang mana, mereka berdua berhak memperebutkan sabuk juara di kelas ringan!

“Mereka berdua adalah yang terbaik dan paling siap saat ini,” kata Presiden UFC, Dana White seperti dilansir dari MMA Junkie.

Charles Oliveira vs Michael Chandler

Hal tersebut menjadi kontroversi dan perdebatan. Sebabnya, para pecinta UFC menilai masih ada petarung-petarung yang lebih pantas untuk memperebutkan sabuk juara peninggalan Khabib tersebut. Menilik dalam situs resmi UFC, peringkat teratas kelas ringan UFC ditempati oleh Dustin Poirier. Di nomor dua, ada Justin Gaethje. Barulah berikutnya diisi oleh Charles Oliveira lalu Michael Chandler. Peringkat kelima dan keenam baru diisi oleh Tony Ferguson dan Conor McGregor.

Dustin Poirier

Dustin Poirier sudah memberikan komentar soal duel Charles Oliveira vs Michael Chandler. Dia menyebutnya sebagai ‘Fool’s Gold’.