Khabib: Conor McGregor Bukan Real Madrid, Takkan seperti Dulu Lagi

LIGAPEDIA – Khabib Nurmagomedov mengklaim Conor McGregor takkan bisa kembali ke puncak performanya di arena UFC. Ia turut menyebut-nyebut Real Madrid.

Di masa lalu, Conor McGregor adalah petarung MMA jempolan. Tapi kini sudah berbeda. Bahkan dalam pertarungannya lawan Dustin Poirier bulan Januari lalu, McGregor kena sikat oleh lawan yang pada tahun 2014 pernah ia kalahkan.

Tak cuma kalah, Conor McGregor bahkan sampai harus istirahat sekitar enam bulan usai duel tersebut. Itu lantaran betis kanannya ‘habis’ jadi bulan-bulanan tendangan Dustin Poirier.

Kekalahan tersebut memunculkan pertanyaan mengenai kemampuan Conor McGregor saat ini. Tak sedikit yang menganggap sosok 32 tahun itu sudah sulit mengulangi performa terbaiknya pada masa jaya.

Khabib Nurmagomedov ikut angkat bicara. Ia percaya salah satu mantan rival beratnya itu tidak akan bisa kembali ke jajaran teratas, seperti masa puncaknya beberapa tahun lalu.

“Takkan pernah. Tak mungkin seseorang bisa dua kali punya kondisi puncak,” ujar Khabib Nurmagomedov kepada Magomed Ismailov saat ditanya mengenai pendapatnya apakah Conor McGregor akan bisa kembali lebih tangguh lagi, seperti dilansir Daily Mail.

Khabib Nurmagomedov kemudian menegaskan bahwa komentarnya itu tidak secara khusus diarahkan kepada Conor McGregor. Menurutnya, para petarung secara umum memang takkan bisa mencapai kondisi puncak dua kali dalam karier. Ia pun menyebut-nyebut klub sepakbola Real Madrid.

“Aku tak (cuma) bicara mengenai dirinya (McGregor). Maksudku adalah, seseorang takkan bisa punya dua masa-masa puncak performa. Sebuah tim masih bisa. Semisal Real Madrid yang melakukan ini beberapa kali secara beruntun. Tim-tim (sepakbola) memang memungkinkan untuk melakukan hal semacam itu.”

“Namun, aku bicara mengenai kami (para petarung MMA). Dan satu orang, sendirian, takkan bisa mencapai hal tersebut (dua kali punya performa puncak),” tutur Khabib Nurmagomedov.

SUMBER: Detik.com