Komentar Berani Sergio Ramos di Tengah Kebuntuan Kontrak Barunya

Komentar Berani Sergio Ramos di Tengah Kebuntuan Kontrak Barunya

LIGAPEDIA – Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid masih belum pasti. Bek tengah sekaligus kapten Madrid ini membuat komentar berani dan menegaskan bahwa dirinya berhak membuat keputusan apapun. Ramos akan menjadi free agent pada musim panas nanti ketika kontraknya habis. Sesungguhnya Madrid sudah mengajukan tawaran kontrak baru tapi belum bisa disepakati pesepakbola berusia 34 tahun itu.

El Real menyodori kontak berdurasi dua tahun dengan syarat Ramos setuju apabila gajinya dipotong 10 persen, demi meringankan beban klub karena pandemi virus corona. Atau Madrid tak masalah jika gaji Ramos sebesar 12 juta euro per tahun tidak potong, asalkan si pemain hanya dikontrak selama semusim. Sergio Ramos telah membuat 670 penampilan untuk Real Madrid dengan sumbangan 101 gol dan 40 assist. Sebanyak 22 gelar juara telah dimenanginya, di antaranya lima titel LaLiga dan empat Liga Champions. Dia dianggap sebagai salah bek tengah terbaik di generasinya.

Dengan situasi tersebut¬† Ramos membuat komentar berani dan disebut-sebut sedang dipantau sederet klub seperti Paris St. Germain, Manchester United, Juventus, dan Tottenham Hotspur. Ramos percaya diri masih dalam performa puncaknya dan tidak akan kesulitan menemukan klub yang pas seandainya memang harus meninggalkan Real Madrid. “Aku berhak membuat keputusan apapun yang kuinginkan,” lugas dia dalam acara La Leyenda de Sergio Ramos di Amazon Prime. “Aku masih dalam bentuk terbaikku dan di tahun-tahun ke depan aku akan terus tampil di level tertinggi.” “Kalau tidak, aku akan di rumah saja karena itu tidak akan berarti. Faktanya toh, aku masih dalam performa terbaikku dengan usiaku sekarang bukanlah kebetulan. Kami telah menabur benih selama bertahun-tahun,” ucap Sergio Ramos diwartakan AS.