Milan Kalah, Pioli Akui Memang Sulit Lawan Inter

LIGAPEDIA – AC Milan tumbang 0-3 dari rival sekota Inter Milan di giornata ke-23 Liga Italia musim ini. Manager Rossoneri Stefano Pioli mengakui kesulitan yang dialami timnya.

Di San Siro, Minggu (21/2/2021), lini belakang Milan menjadi bulan-bulanan Inter. Proses tiga gol yang disarangkan skuad Antonio Conte menjelaskan antisipasi dan konsentrasi yang buruk dari Simon Kjaer dkk.

Gol pertama di menit ke-5 diawali dengan crossing Romelu Lukaku yang diakhiri dengan sundulan Lautaro Martinez yang membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Crossing Lukaku sebelumnya sudah berhasil diblok Kjaer, namun Milan gagal mengamankan second ball, membuat penyerang Belgia itu mendapat kesempatan kedua, yang kali ini membantu terciptanya gol Inter.

Gol kedua Martinez di menit ke-57 juga disebabkan kelengahan barisan belakang Milan. Achraf Hakimi, Christian Eriksen, dan Ivan Perisic mudah saja bermain umpan di kotak penalti, mengacaukan koordinasi lini belakang Milan.

Akibatnya, mereka tak sadar bahwa ada Martinez yang datang dari belakang untuk menyambut umpan Perisic menjadi gol.

Inter Milan's Romelu Lukaku celebrates his side's 3-0 win at the end of the Serie A soccer match between AC Milan and Inter Milan, at the Milan San Siro Stadium, Italy, Sunday, Feb. 21, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)

Gol ketiga di menit ke-66 menjadi pelengkap mimpi buruk Milan. Dalam skema serangan balik, Lukaku melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum menuntaskannya menjadi gol dengan tembakan kaki kirinya.

Seusai laga, Pioli pun menjelaskan kekurangan timnya di laga tersebut.

“Gol pertama membuat situasi berat buat kami. Intensitas kami di babak pertama juga rendah, harusnya bisa lebih baik lagi, namun kami pantas mendapat gol di babak kedua,” ujar Pioli kepada DAZN.

“Di babak pertama, kami kesulitan mendekati kotak penalti mereka meski kami menciptakan sejumlah peluang. Ada beberapa peluang bagus di babak kedua, tapi Handanovic membuat banyak penyelamatan bagus.”

“Kami juga kurang agresif karena tak ingin memberi ruang lebih banyak untuk Inter, yang akan menguntungkan mereka dalam situasi dua lawan dua. Kualitas mereka terlihat di babak kedua. Memang tak mudah memenangi bola melawan mereka,” jelas Pioli.

Hasil ini membuat Milan tetap di urutan kedua dengan 49 poin, namun Inter menjauh di puncak dengan 53 poin. Milan sudah kalah dua kali beruntun di Serie A, setelah di pekan lalu tumbang 0-2 dari Spezia.

Meski begitu, Pioli belum mau lempar handuk dalam persaingan gelar. “Ini memang pekan yang sulit. Namun kami akan bangkit,” jelas pria 55 tahun itu.

SUMBER: Detik.com