MotoGP 2021: Penampilan Anyar Alex Marquez Bersama LCR Honda

LIGAPEDIA – LCR Honda Castrol meluncurkan motor yang akan dipakai Alex Marquez di MotoGP 2021. Begini penampilannya.

Launching motor Alex diselenggarakan secara virtual pada Jumat (19/2/2021) malam WIB. Ini merupakan tampilan perdana rider Spanyol tersebut bersama tim satelit Honda.

Livery motor Alex Marquez bisa dibilang cukup meriah, didominasi warna biru-putih-hijau-merah. Desain ini berbeda jauh dengan motor milik Cal Crutchlow, rider LCR Honda musim lalu yang digantikan oleh juara dunia dua kali itu.

Alex Marquez

Meski turun dari tim ke satelit, Alex tetap akan mendapat mesin motor Honda RC213V terbaru, sama dengan milik Pol Espargaro dan Marc Marquez yang memperkuat tim pabrikan. Alex pun begitu terkesan dengan tampilan motor barunya.

“Saat saya melihatnya pertama kali, yaitu hari ini, tampilan motornya mengagumkan. Rasanya luar biasa saat saya melihat motor baru saya, warnanya bagus, begitu istimewa,” kata Alex Marquez, dikutip dari Motorsport.

“Saya tahu LCR Honda memiliki sejarah panjang di dunia balap motor, jadi menyenangkan bisa mengenakan seragam ini.”

“Seperti yang pernah saya bilang, tampilan motor jelas penting, namun hasil lebih penting. Jadi rasanya menyenangkan jika bisa membalap dengan motor yang keren untuk meraih hasil bagus,” jelas Alex Marquez.

Launching motor LCR Honda akan dilaksanakan dua kali, mengingat Alex Marquez dan rekan setimnya, Takaaki Nakagami memiliki sponsor tim yang berbeda. Motor Nakagami baru akan diluncurkan pada Sabtu (20/2) besok, dengan emblem LCR Honda Idemitsu.

Seperti halnya Alex Marquez, Nakagami juga akan mendapat mesin Honda yang terbaru. Hal ini menjadi peningkatan bagi rider Jepang itu, sebab musim lalu ia diberi mesin tahun 2019.

SUMBER: Detik.com