Setahun Lockdown Pertama Covid, Film 76 Days Tayang Gratis

LIGAPEDIA – Film 76 Days Tayang Gratis Pada 23 Januari 2020, China untuk pertama kalinya mengunci wilayah alias lockdown kota Wuhan yang berpenduduk 11 juta orang demi mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19, yang sebelumnya dikenal sebagai pneumonia Wuhan.

Dokumenter 76 Days menampilkan situasi sesungguhnya dari hari-hari awal perlawanan terhadap penyakit baru tersebut, yang berpusat pada perjuangan para dokter dan tenaga medis lainnya mencoba melawan si virus mematikan.

Bukan hanya dalam melawan virus, film dokumenter ini menggambarkan dengan gamblang perjuangan pasien-pasien awal Covid-19 dan sekitarnya berusaha bertahan hidup menghadapi penyakit yang baru diketahui dunia medis itu.

Film ini digarap oleh Hao Wu, Weixi Chen, dan seorang anonimus, ditulis serta disunting oleh Wu, serta gambarnya diambil oleh anonimus serta Chen.

“Pandemi Covid-19 telah memengaruhi hampir semua orang di planet ini, baik besar maupun kecil, sejak wabah muncul pertama kali di Wuhan,” kata Wu.

“Kami membuat 76 Days untuk menghormati pekerja medis garis depan di seluruh dunia, dan untuk mengingatkan pemirsa di mana pun agar tidak pernah melupakan rasa sakit dan perjuangan pandemi ini.” lanjutnya, dikutip dari Variety. Film dokumenter 76 Days bisa dilihat di sini.