Sony Bakal Blokir Permanen Akun PS5 Jika Lakukan Hal Ini

LIGAPEDIA – Konsol game baru Sony PlayStation 5 sudah diluncurkan dan telah beredar di pasar beberapa negara. Gamer yang beruntung dapat menikmati judul eksklusif dan tentunya spek dan kemampuan lebih canggih dari PS4.

Selain itu, hal menarik lainnya yang ditawarkan adalah Sony telah menawarkan redeem atau penukaran 20 game PlayStation 4 secara gratis untuk pengguna PlayStation 5 yang telah berlangganan layanan PlayStation Plus.

Namun menurut sumber, Sony mendapati bahwa ada beberapa anggota layanan PS Plus yang memanfaatkan tawaran ini dengan menjual redeem tersebut kepada pemain lain untuk mendapatkan keuntungan. Maka, Sony sekarang mencoba untuk menghentikan penyalahgunaan tersebut.

Dilansir detiKINET dari TechSport, kini Sony mengeluarkan larangan kepada pengguna PS5 menjual redeem mereka atau akun akan diblokir secara permanen.

Menurut sumber, beberapa pemilik PlayStation 5 telah memajang PlayStation Plus Collection dengan harga diskon di pasar online. Bahkan beberapa pemain telah menjual 20 game PS4 tersebut dengan harga mulai USD 8 di Malaysia.

Sumber tersebut mengklaim bahwa pemilik PS5 pertama kali mendaftarkan game mereka untuk dijual dan pemain yang tertarik dapat menghubung si penjual jika mereka ingin membeli judul tersebut.

Pembeli harus memberikan kredensial akun untuk me-redeem layanan tersebut. Setelah detail dibagikan, penjual kemudian akan mengklaim PlayStation Plus Collection yang ditujukan untuk PS5 mereka di akun pembeli. Dengan demikian, pembeli dapat memainkan 20 game di PS4 tanpa kendala.

Berikut 20 judul game PlayStation Plus Collection yang ditawarkan dengan akses gratis:

1. Bloodborne
2. Days Gone
3. Detroit: Become Human
4. God of War
5. Infamous Second Son
6. Ratchet and Clank
7. The Last Guardian
8. The Last of Us Remastered
9. Until Dawn
10.Uncharted 4: A Thief’s End
11. Batman: Arkham Knight
12. Battlefield 1
13. Call of Duty: Black Ops III – Zombies Chronicles Edition
14. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy
15. Fallout 4
16. Final Fantasy XV Royal Edition
17. Monster Hunter: World
18. Mortal Kombat X
19. Persona 5
20. Resident Evil 7 biohazard

Sony menilai penjualan untuk mendapatkan keuntungan dari PlayStation Plus tidaklah etis. Dengan demikian mereka akan bertindak tegas kepada pembeli dan penjual yang menggunakan metode ini.

SUMBER: Detik.com